Pengaruh Media Pembelajaran Kotak Ilmu Materi Bagian-Bagian Tumbuhan Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa
Keywords:
Media kotak ilmu, Kognitif siswa, sainsAbstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengaruh media pembelajaran kotak ilmu materi bagian-bagian tumbuhan terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas VIII di SMPN 12 Kota Bengkulu Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasy eksperimen untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran kotak ilmu terhadap hasil belajar kognitif peserta didik. Penelitian ini menggunakan instrument tes yang dilangsungkan dalam pembelajaran. Adapun hasil penelitian dengan judul “Pengaruh Media Pembelajaran Kotak Ilmu Materi Bagian-Bagian Tumbuhan Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas VIII Di SMPN 12 Kota Bengkulu” bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap media pembelajaran kotak ilmu materi bagian-bagian tumbuhan terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas VIII di SMPN 1 Kota Bengkulu. Dengan rata-rata nilai kelas kontrol (pretest ) 65 menjadi (Post-test ) 76 sedangkan kelas ekperimen nilai pretest 74 menjadi Post-test 82.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Meirita Sari, Hamzah Pansuri, Suwarni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.