Peran Teknologi Pendidikan Dalam Mengembangkan Pembelajaran Bagi Peneliti Pemula Di Indonesia

Authors

  • Diah Ambarumi Munawaroh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Keywords:

TEKNOLOGI PENDIDIKAN, PEMBELAJARAN PENELITI PEMULA

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi peran teknologi pendidikan dalam mengembangkan pembelajaran bagi peneliti pemula di Indonesia. Di era digital yang terus berkembang, teknologi pendidikan menjadi elemen krusial dalam transformasi pendidikan menuju pembelajaran yang lebih interaktif, dinamis, dan inovatif. Di Indonesia, peneliti pemula memiliki potensi besar untuk memanfaatkan teknologi pendidikan sebagai alat yang efektif dalam memperluas pengetahuan dan keterampilan penelitian mereka secara interaktif, dinamis, dan inovatif. Teknologi pendidikan juga memfasilitasi akses yang lebih luas terhadap sumber daya pendidikan, memungkinkan peneliti pemula untuk mengakses berbagai materi pembelajaran, bahan referensi, dan kolaborasi platform yang relevan dengan lebih mudah. Hal ini membantu dalam memperluas cakupan pengetahuan dan mendukung peneliti pemula dalam menjalankan penelitian mereka dengan lebih efisien. Dalam hal ini Teknologi pendidikan sebagai bidang ilmu yang memberikan kontribusi besar pada pengembangan pembelajaran bagi peneliti pemula di Indonesia melalui kajian-kajian dan kesepakatan strategi yang dapat digunakan untuk dapat menerapkan penelitian pembelajaran di Indonesia.

Downloads

Published

2024-07-27

How to Cite

Munawaroh, D. A. (2024). Peran Teknologi Pendidikan Dalam Mengembangkan Pembelajaran Bagi Peneliti Pemula Di Indonesia. Jurnal Teknologi Pembelajaran. Retrieved from https://journal.iaimnumetrolampung.ac.id/index.php/jtep/article/view/4495

Issue

Section

Articles